Satu Keluarga Terseret Ombak Pantai Kuala Mak Leuge Aceh Timur

  • Bagikan
Warga mengevakuasi korban yang nyaris tenggelam di Pantai Kuala Mak Leuge, Desa Leuge Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (8/5/2022). ANTARA

Kanalispirasi,com, ACEH TIMUR – Empat wisatawan sekeluarga nyaris tenggelam setelah terseret ombak Pantai Kuala Mak Leuge, Desa Leuge Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Mereka terdiri dari ayah dan tiga anaknya. Mereka merupakan warga Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang,” kata Kepala Satuan Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy di Aceh Timur, Senin 9 Mei 2022.

Ia mengatakan empat korban yakni Elpi Rudiandri beserta tiga orang anaknya sedang mandi bersama di pinggiran Pantai Kuala Mak Leuge pada Minggu (8/5/2022) sekira pukul 13,00 WIB.

“Saat kejadian, air laut sedang pasang dan ombak tinggi. Mereka terseret Arus hingga ke tengah laut,” kata AKP Fachrul Razy.

Melihat ketiga anaknya terseret arus dan tenggelam, kemudian Elpi Rudiandri mencoba menolong. Namun tidak berhasil karena arus air laut yang sangat deras membuat ia juga ikut terseret arus.

Pengunjung yang melihat orang terseret arus, kemudian meminta pertolongan kepada Personel Satuan Samapta Polres Aceh Timur dan personel Polsek Peureulak yang sedang melakukan pengamanan dibantu masyarakat untuk melakukan pertolongan.

“Alhamdulillah berhasil diselamatkan, selanjutnya keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak untuk mendapatkan perawatan,” kata AKP Fachrul Razy.

Menurutnya, untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati liburan lebaran Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran menempatkan sejumlah personel di tepat wisata.

“Kami imbau warga untuk tetap waspada, jaga kamtibmas dan perhatikan kondisi-kondisi di sekitar. Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan pada anggota kami di lapangan,” kata AKP Fachrul Razy.(ANTARA)

  • Bagikan