Satu Pasien PDP Corona di RS Adam Malik Meninggal Dunia

  • Whatsapp
pasien rsup adam malik covid-19
Tim medis memeriksa seorang pasien yang terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan pada 26 Januari 2020. Foto : EPA-EFE/STR

MEDAN – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Medan dikabarkan meninggal dunia, Selasa (17/3) malam.

Seperti dikutip dari SindoNews.com, Selasa (17/3) malam. PC Tim PINERE (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP H Adam Malik dr Ade Rahmaini SpP membenarkan hal tersebut. “Satu orang PDP meninggal dunia,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Namun, dia enggan memberi komentar lebih banyak lagi terkait hal ini. “Besok saja lagi ya,” kata Ade.

Prosedur penyerahan jasad nanti pihak RSUP H Adam Malik yang menyerahkan langsung kepada keluarga. “Jasadnya kita (rumah sakit) yang masukkan ke peti. Nanti kita yang menghubungi pihak keluarga,” ujarnya.

Setelah dimasukkan ke peti, jasad tidak boleh disemayamkan, namun langsung dikubur. “Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sebelumnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga terpapar virus Corona atau Covid-19 sudah menjadi 8 orang. Kedelapan PDP ini telah diisolasi di RSUP H Adam Malik.

Pos terkait