Satu Pasien Pengawasan Corona Dirawat di RSUP Sardjito

  • Whatsapp
rsup sardjito corona

YOGYAKARTA – RSUP dr Sardjito Yogyakarta kembali merawat pasien pengawasan virus corona (Covid-19). Pasien itu rujukan dari RSUD Wates, Rabu (11/3) sore.

Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun dirujuk ke RSUP dr Sardjito karena batuk dan pilek setelah umrah dan transit di Malyasia, sehingga perlu penangganan lebih lanjut, baik perawatan maupun pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui negatif atau positif Covid-19. Pasien dirawat di ruang isolasi.

Bacaan Lainnya

Hingga sekarang RSUP Sardjito merawat dua pasien dalam pengawasan Covid-19. Sebelumnya telah merawat satu pasien pengawasan Covid-19, yaitu balita laki-laki berumur 3 tahun dan masih dirawat di ruang isolasi anak.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Banu Hermawan mengatakan, pasien dimasukkan dalam kategori pengawasan corona karena usai pulang umrah dan transit di Malaysia mengalami batuk dan pilek serta diduga mengidap pneumonia. Untuk kondisinya sendiri sudah berangsur-angsur membaik meski masih batuk pilek.

“Kami masih menuggu hasil laboratorium dari Litbangkes, negatif atau postif Covid-19,” kata Banu, Jumat (13/3).

Banu menambahkan, RSUP dr Sardjito juga masih menunggu hasil laboratorium balita laki-laki berumur 3 tahun pasien pengawasn Covid-19. Apakah negatif atau positif Covid-19 belum bisa memberikan keterangan. Balita itu juga masih dirawat di ruang isolasi anak. “Untuk hasilnya nanti setelah keluar akan kami rilis,” katanya.

Pos terkait