Satu PDP Corona di Medan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
akhyar nasution
Ilustrasi penanganan pasien corona. Foto : ANTARA

MEDAN – Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Akhyar Nasution menyebut ada satu pasien di kota Medan yang meninggal diduga berkaitan dengan virus corona (Covid-19).

“Ada yang meninggal satu orang lagi di Medan. Pagi ini akan dikebumikan,” kata Akhyar Nasution usai bagi-bagi masker di Medan, Senin (23/3)

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa waktu lalu seorang dokter spesialis paru meninggal di RSUP H Adam Malik Medan karena positif corona.

Akhyar tidak menjelaskan dengan rinci di mana pasien tersebut dirawat. Akhyar tetap mengimbau agar warga Medan menghindari tempat-tempat berkumpul untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami punya cadangan masker yang kami bagi-bagi ke masyarakat. Tolong dijaga, karena memang barang ini sekarang langka. Kami ajak ‘ayo produsen masker produksi masker secara massal’. Ini bukan masalah ekonomi, tapi demi kemanusiaan,” paparnya.

Terpisah, Kadinkes Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan menyebut pasien yang meninggal tersebut masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pasien PDP. Sampel sudah dikirim ke Jakarta beberapa hari lalu, lagi dikonfirmasi,” tambahnya.

Pos terkait