Satu Unit Rumah Terbakar di Kuta Baro

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Sebuah rumah permanen di Gampong Ujong Blang Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar terbakar, Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 13.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada Kanal Inspirasi menyebutkan pada siang tadi petugas Pusdalops Aceh Besar bernama Iqbal menerima laporan dari masyarakat tentang adanya musibah kebakaran.

Bacaan Lainnya

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian guna melakukan penanganan kebakaran tersebut, dengan menggerakan empat unit armada pemadam kebakaran yang terdiri dari pos Induk mengerahkan dua unit armada, pos Durung satu unit, pos Kajhu satu unit.

Setiba di lokasi sebagian api telah padam dikarenakan berkat kesigapan masyarakat di sekitar lokasi kejadian dengan melakukan upaya pemadaman secara manual (gotong royong), juga dibantu aparat TNI/Polri dari Koramil dan Mapolsek setempat.

Petugas Bersama masyarakat ikut sama-sama memadamankan api, dan api baru berhasil di padamkan pukul 14.08 WIB, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Terkait dengan sebab-sebab rumah terbakar masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
Dalam pemadaman kebakaran pihak terlibat masyarakat, Pusdalops Aceh Besar, BPBD Aceh Besar, Koramil,Polsek, Rapi, Muspika Camat.

Pihak BPBD Aceh besar juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh besar untuk penyaluran bantuan masa panik kepada keluarga korban.(*)

Pos terkait