Seekor Anak Sapi diterkam Harimau di Aceh Jaya

  • Bagikan

Kanalinspirasi.com, ACEH JAYA – Seekor anak sapi di Desa  Teumarem Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Aceh Jaya mati diterkam dan di makan seekor Harimau yang berkeliaran di wilayah hutan tersebut.

Kepala BKPH Lambesoi pada UPTD KPH Wilayah I Aceh, Eddy Joko Pramono kepada Antara, Sabtu membenarkan kalau ada kejadian tersebut setelah mendapatkan laporan dari anggotanya.

Ia menjelaskan pihaknya mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 07.30 WIB setelah adanya laporan dari salah seorang warga atas nama Hasyem (45) warga Desa Teumarem Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya yang juga pemilik sapi tersebut.

“Ia melaporkan kalau anak sapinya hilang di dalam kandang yang berada  di kebun diduga kuat karena di terkam harimau,” katanya.

Setelah mandapatkan informasi tersebut pihaknya berkoordinasi dengan anggota Posramil Indra Jaya untuk bersama – sama turun ke lokasi kejadian.

“Setelah Tim menelusuri lokasi  area perkebunan, menemukan  bangkai anak sapi terletak di kaki gunung tidak jauh dari  kandang sapi tersebut,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk saat ini tim BKSDA juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan keberadaan harimau tersebut.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat jika mengetahui adanya hewan liar yang berkeliaran, untuk dapat melaporkan kepada pihaknya atau kepada aparat lainnya, tujuan kita  adalah pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

  • Bagikan