Sejumlah Istri DPRK Aceh Utara Besuk Bayi Penderita Hidrosefalus di Cot Girek

  • Whatsapp
istri wakil dprk aceh utara

ACEH UTARA – Sejumlah Istri wakil DPRK Aceh Utara Hendra Yuliansyah, Sri Nurjanah S, membesuk bocah penderita hidrosefalus, Ali Arrasyid (3) asal Gampong Rimba Karya, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara.

Bocah malang itu hanya bisa terbaring lemah tak berdaya saban hari sejak menderita hidrosefalus, epilepsi, dan kebutaan.

Orang tua Alif pun sangat senang ketika Nurjannah membesuk anaknya dan memberi santunan yang bersumber dari swadaya para istri anggota dewan.

Nurjannah mengatakan, kunjungan itu bentuk kepedulian pihaknya dan untuk mengetahui berbagai persoalan di lapisan Masyarakat, terutama menyangkut dengan persoalan anak-anak.

“Sebagaimana yang kita ketahui persoalan kesehatan anak masih menjadi ancaman berat bagi kita semua, di antaranya adalah gizi buruk dan stunting. Belum lagi anak-anak yang menderita kelainan seperti yang dialami Alif Arrasyid dan berbagai kasus lain di Aceh,” katanya, Kamis (23/1).

Selain itu, kegiatan ini juga salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting dan gizi buruk pada anak.

“Kegiatan ini menjadi program utama dari istri anggota dewan, karena di setiap bulan kami melaksanakan pertemuan dan membahas permasalahan terjadi di Aceh Utara, terutama di bagian anak-anak,” ujarnya. (*)

Pos terkait