Sekda Aceh: 14 Ruas Jalan MYC Harus Cepat Selesa, Rekanan Ada Upaya Khusus

  • Bagikan
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M, Kes, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, ST, MT, dan Kadis PUPR Aceh Mawardi, ST, saat meninjau pembangunan peningkatan jalan batas Aceh Timur-Pining-Blang Kejeren, Rabu (16/3/2022).

Kanalinspirasi.com, ACEH TIMUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, mengimbau rekanan untuk melakukan upaya-upaya khusus agar pengerjaan pembangunan 14 ruas jalan Multy Years Contrak (MYC) selesai sesuai target. Taqwallah meyakini, dengan selesai 14 ruas jalan ini, maka geliat perekonomian masyarakat di kawasan tersebut bisa lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh saat meninjau tiga segmen pengerjaan pembangunan jalan Peureulak-Lokop Batas Gayo Lues serta pengerjaan peningkatan jalan Batas Aceh Timur-Pining-Blangkejeren, Rabu (16/3/2022). “Masyarakat sangat berharap jalan ini cepat selesai. Sementara kita bekerja di lokasi yang cuacanya berubah-ubah. Harus ada upaya-upaya khusus dari rekanan agar jalan ini bisa cepat selesai dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat. Semakin cepat selesai, maka geliat ekonomi masyarakat di kawasan pedalaman bisa lebih baik lagi,” ujar Sekda.

Dalam kunjungan tersebut, Sekda Aceh turut didampingi oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Junaidi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh Mawardi serta Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh T Robby Irza.

Sebagaimana diketahui, ruas jalan ini merupakan bagian dari 14 ruas jalan yang dibangun Pemerintah Aceh, untuk menghubungkan berbagai wilayah di Aceh agar sejumlah potensi ekonomi masyarakat semakin mudah dipasarkan.

Pembangunan jalan pada ruas ini terbagi atas 3 segmen, yaitu segmen 1 pembangunan peningkatan jalan Peureulak-Lokop Batas Gayo Lues sepanjang 21,7 Kilometer. Segmen 2 peningkatan jalan Peureulak-Lokop Batas Gayo Lues, sepanjang 40 kilometer. Dan, segmen 3 peningkatan jalan Peureulak-Lokop Batas Gayo Lues, sepanjang 28,8 kilometer.

Selain itu, Sekda juga meninjau pengerjaan peningkatan jalan Batas Aceh Timur-Pining-Blangkejeren sepanjang 56,8 kilometer.(*)

  • Bagikan