Sekda Aceh Hadiri Sidang Paripurna Lanjutan AKD

  • Whatsapp
sidang alat kelengkapan dewan aceh peringatan hari ibu 2019
Sekda Aceh, Taqwallah, bersama Wakil Ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan penghargaan serta memasang pin emas untuk SKPA yang responsif gender dan kepada seorang ibu yang rela mendonor ginjal untuk suaminya, dalam rangka peringatan Hari Ibu yang ke-91, di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur, Kamis (12/12). Foto : Humas Setda Aceh

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah. M. Kes. menghadiri dan mengikuti sidang paripurna lanjutan tentang penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di ruang rapat DPRA, Banda Aceh, Jumat (17/1).

Sidang paripurna lanjutan tersebut, diagendakan untuk menetapkan nama-nama anggota AKD dari setiap fraksi oleh Ketua DPRA.

Bacaan Lainnya

Namun, Fraksi partai Demokrat, Golkar, dan PPP tidak disebutkan dalam susunan anggota AKD baik itu komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), maupun Badan Legislasi (Banleg).

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin, tiga fraksi tersebut tidak disertakan dalam daftar anggota AKD, karena dianggap tidak memenuhi syarat ketentuan perundang-undangan.

“Kita harus mengikuti ketentuannya, taat azas dan taat aturan” katanya.

Jamaluddin juga menuturkan, sidang yang digelar itu merupakan hasil keputusan resmi dan merupakan sidang lanjutan dari sidang sebelumnya.

“Ini hasil musyawarah mufakat melalui pertemuan formal dan informal dengan melibatkan seluruh Ketua Fraksi,” ujarnya. (*)

Pos terkait