Sekda Aceh Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19, 2.288 Orang Divaksin

  • Whatsapp

BANDA ACEH –Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal covid-19, Jumat (16/07/201), di Gedung Banda Aceh Convention Hall. kedatangan Sekda Aceh bersama beberapa beberapa kepala SKPA dan petinggi TNI-Polri telah membuat para vaksinator bekerja lebih semangat.

“Tetap semangat mengobati masyarakat. Apa yang kalian lakukan hari ini adalah amalan yang akan dibalas oleh Allah,” kata Sekda kepada para vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Bacaan Lainnya

Sekda mengapresiasi semangat para vaksinator. Mereka kata Sekda adalah pahlawan bagi masyarakat Aceh. Sekda Taqwallah juga menghampiri beberapa masyarakat Aceh yang sedang mengantri menunggu jadwal suntik vaksin. Kepada mereka, Sekda menanyai alasan kenapa mau divaksin.

“Ya untuk kesehatan. Jangan terpapar covid,” kata Suriawati Ginting, guru SMA Kartika.

Kepada para petugas di Gedung Banda Aceh Convention Hall, Sekda berpesan agar melayani masyarakat dengan baik. Selain itu, petugas diminta mengatur antrian masyarakat secara tertib sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan. “Semua masyarakat harus terlayani dengan baik,” kata Sekda Aceh.

Hadir dalam tinjauan itu Asisten III Sekda Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, Direktur Rumah Sakit Jiwa Aceh, Kepala Satpol PP Aceh, Kepala Biro Umum Setda Aceh, Kepala Biro Isra Setda Aceh, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Karo Ops Polda Aceh, dan Waasops Kodam Iskandar Muda.

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 2.288 orang divaksin. Kedatangan Sekda bersama rombongan termasuk petinggi TNI-Polri membuat para vaksinator bekerja lebih semangat. Semoga saja seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dengan penambahan 2.288 orang pada hari Jumat 16 Juli 2021, maka sampai hari ini sebanyak 41.586 orang telah divaksin dalam dua tahapan vaksinasi massal.

Dr. Iman merinci, vaksinasi hari Jumat diikuti oleh sebanyak 1.897 orang yang disuntik vaksin dosis 1, dan 391 orang yang disuntik vaksin dosis 2. Sementara 59 lainnya disuntik vaksin tahap pertama, oleh mereka yang tertunda suntik pada skrining beberapa waktu lalu.

“Dari total 41 586 orang yang telah divaksin, sebanyak 33.471 orang merupakan mereka yang disuntik pada vaksinasi massal tahap kedua. Sementara sisanya adalah mereka yang disuntik pada vaksinasi massal tahap pertama,” jelasnya.(*)

Pos terkait