Sekda Ajak Para Kepsek Semangat Kawal Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, memberikan arahan usai mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual di Kantor Disnakermobduk, Banda Aceh, Rabu (17/11/2021).

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh mengikuti zikir dan doa pagi pada Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk), Rabu (17/11/2021).

Dari kantor SKPA tersebut, Sekda Taqwallah mengajak para kepala sekolah (Kepsek) untuk tetap semangat mengawal vaksinasi bagi siswa, terutama vaksin dosis 2 bagi siswa yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis 1.

Bacaan Lainnya

“Saat ini vaksin sudah tersedia. Gunakan kesempatan itu. Ajak anak-anak untuk vaksin covid-19,” kata Sekda seraya menambahkan pihaknya bertugas untuk memastikan vaksin tersedia secara normal.

“Tugas bapak-ibu semua mengawal para siswa agar seluruhnya tervaksin,” lanjut Sekda.

Dari beberapa sekolah yang disapa Sekda adalah SMA di Pulau Banyak, SMA di Sabang dan SMK di Jantho Aceh Besar dan SMA 5 Kota Banda Aceh. Beberapa sekolah tersebut rata-ratanya sudah hampir menuntaskan vaksin dosis 1.

“Ajak anak-anak untuk vaksin dosis ke dua. Tolong dikawal,” ujar Sekda.

Kepala SMA 5 Banda Aceh, mengatakan pihaknya selalu mengajak para siswa yang belum divaksin untuk mengikuti zikir dan doa pagi. Hal itu dilakukan agar para siswa mendengarkan langsung arahan dari Sekda, dengan harapan seusai zikir mereka bisa langsung ke Puskesmas atau gerai layanan kesehatan lainnya untuk segera divaksin.

Sekda menambahkan, vaksinasi Covid-19 di Aceh masih rendah, untuk itu butuh dukungan semua pihak agar angka capaian vaksinasi menjadi lebih tinggi. Pemerintah Aceh bersama Kapolda dan Pangdam terus berupaya melakukan berbagai upaya untuk mengajak warga agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19.(*)

Pos terkait