Sekda Jabar Jadi Tersangka Korupsi, Ridwan Kamil: Saya Baru Mendengar Malam ini

  • Whatsapp
ridwan kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ist

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku baru mendengar kabar terkait penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa sebagai tersangka kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Oleh karenanya, Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyatakan, belum bisa memberikan banyak komentar terkait kabar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya baru mendengar malam ini, belum banyak informasi yang bisa saya sampaikan,” ungkap Emil di Bandung, Senin (29/7) malam.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, kata Emil, dirinya akan bertanya langsung kepada Iwa Karniwa. Oleh karenanya, Emil meminta waktu terlebih dahulu sebelum memberikan pernyataan lengkapnya.

“Saya akan bertanya dengan yang bersangkutan dengan situasi hukumnya. Besok pagi aja. Informasinya lebih lengkap. Saya belum mendapat informasi A1 yang sifatnya langsung,” tutur Emil.

Diakui Emil, informasi penetapan tersangka terhadap Iwa Karniwa oleh KPK merupakan dimensi yang paling krusial. Bahkan, Emil pun mengaku, dirinya takut salah dalam menyampaikan pernyataan.

“Hormati proses, memberitakannya juga poinnya banyak. Kalau sekarang saya betul-betul takut salah. Informasi ini adalah dimensi yang paling krusial,” tandas Emil.

Pos terkait