Sekda Sabang : Kita Prioritaskan Langkah 3T

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM. Foto : Humas Pemko Sabang

SABANG – Dengan Bertambahnya satu kasus positif Covid-19 dari petugas laboratorium di Puskesmas Kota sabang, membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang terus waspada dan menghimbau kepada seleruh lapisan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dalam segala aktifitas.

Saat ini Pemerintah Pusat tengah gencar menerapkan langkah 3T (testing, tracing dan treatment) kepada Pemerintah Daerah dalam penanganan kasus Covid-19 yang kian meningkat di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kota Sabang selaku Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, menyampaikan bahwa sejauh ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang sudah mengikuti instruksi Pemerintah Pusat dalam menangani kasus Covid-19 dengan menerapkan langkah 3T tersebut.

“Kami memprioritaskan langkah 3 T meliputi testing, tracing, dan treatment dalam penanganan Covid-19 di Sabang. Untuk testing dalam penerapan 3T tersebut, sebanyak 27 orang yang dinilai berkontak jarak dekat dengan pasien positif Covid-19 di Kota Sabang telah diambil sampel usap (Swab) termasuk empat orang anggota keluarganya dan kini sedang menunggu hasilnya,” kata Drs. Zakaria MM. Kamis (16/7).

Sekda juga mengatakan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan tracing yakni dengan penelusuran terhadap penyebaran virus Covid-19 yang bertujuan untuk diberlakukannya isolasi mandiri bagi suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi.

“Sejauh ini ada 95 orang petugas di Puskesmas Balohan yang sedang melakukan isolasi mandiri. Sedangkan untuk langkah treatment, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang sudah menyediakan fasilitas ruang isolasi dan perlengkapan alat-alat pendukung penanganan Covid-19 lainnya,” ujarnya. (dan)

Pos terkait