Sekda Sabang, Pancasila Merupakan Dasar Negara

  • Whatsapp
pemerintah kota sabang
Sekda Pemko Sabang, Drs. Zakaria MM saat bertindak sebagai Irup Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (1/6). Foto: Humas Pemko Sabang

SABANG – Pemerintah Kota Sabang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (1/6).

Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Pancasila merupakan Dasar Negara, untuk itu Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut menurutnya, melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila, perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan” ujarnya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti oleh Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Sabang. (*)

Pos terkait