Sekdakab Aceh Besar Launching Buku Tabungan dan Kartu KKS KPM PKH

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi melakukan Lounching buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KKS KPM PKH) dan sembako untuk Kabupaten Aceh Besar di Gampong Barueh Kecamatan Kota Jantho, Senin (26/7/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi, Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Jantho Saifullah, Camat Kota Jantho Azhar SSos, Kapolsek Kota Jantho Ipda Syahrul, Keuchik Barueh Amiruddin, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi mengharapkan agar bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia itu dapat digunakan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima manfaat, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang. “Semoga bantuan ini berguna bagi masyarakat,” harap BJ, sapaan Kadis Sosial Aceh Besar ini.

Ditambahkannya, untuk Senin (26/7/2021), kegiatan penyerahan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KKS KPM PKH) dan sembako di Aceh Besar dilakukan pada 6 kecamatan, meliputi Kecamatan Kota Jantho, Seulimeum, Sukamakmur, Montasik, Ingin Jaya, dan Darul Kamal.

Sementara itu, Kepala Cabang BSI Kota Jantho, Saifullah juga menyampaikan harapan yang sama. Menurutnya, warga yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia itu harus selalu mensyukuri apa yang diperoleh, sehingga memberi berkah dan bermanfaat bagi mereka.

Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengemukakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, bantuan dari2 pemerintah seperti ini sangat berguna untuk masyarakat. Oleh sebab itu, diharapkan supaya keluarga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan tersebut secara baik.

“Pemkab Aceh Besar juga mengharapkan agar pihak BSI bisa memberikan pelayanan terbaik demi suksesnya kegiatan ini,” ucap Sekda Aceh Besar.

Terkait dengan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Drs Sulaimi MSi mengajak semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala.

Sekda Aceh Besar menegaskan, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat selalu aktif melakukan sosialisasi dan penanganan terkait Covid-19 ini. Selain dilaksanakan sosialisasi bagi ASN dan warga gampong, juga dilaksanakan sosialisasi di pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Untuk itu, Protkes harus selalu kita kedepankan. Mari bersama-sama berperan aktif dan berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Sekda Aceh Besar.
Salah seorang KPM, Rasyidah mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini. “Alhamdulillah, kami sangat terbantu,” ungkapnya.(*)

Pos terkait