Selama COVID-19, Unimal Hapuskan Yudisium dan TOEFL

  • Whatsapp
unimal aceh utara
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra. Foto : Ist

ACEH UTARA – Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, menghapus syarat telah mengikuti yudisium dan lulus ujian Test of English as a Foreign Language (TOEFL) untuk mahasiswa yang akan mengikuti ujian tugas akhir.

Keputusan itu ditandatangani Rektor Unimal Dr Heran Fithra, dalam surat Keputusan Rektor Universitas Malikussaleh Nomor 862 Tahun 2020 tentang Penghapusan Yudisium dan Lulus TOEFL sebagai Syarat Ujian Tugas Akhir dan Pengurusan Ijazah Pada Masa Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini agar mempercepat mahasiswa sidang akhir skripsi dan mengurus ijazah. Maka, dua syarat itu kita hapuskan. Mahasiswa bisa sidang skripsi terus dan mengurus ijazah tanpa harus melampirkan telah yudisium dan tes TOEFL,” kata Rektor Unimal, Dr Herman Fithra, Minggu (5/7).

Dia menyebutkan aturan itu hingga berakhirnya virus corona atau Covid-19. Pasalnya, sejauh ini, tidak dibolehkan mahasiswa ke kampus. Perkuliahan hanya dilakukan secara daring.

“Jika sudah normal kembali, virus ini telah tidak ada lagi, maka aturan itu akan kita tinjau ulang lagi. Kita harap, mahasiswa tidak terkendala selama perkuliahan daring dan bisa lulus tepat waktu,” pungkas Rektor Herman. (mad)

Pos terkait