Selang Kompor Gas Bocor, Warung Nasi Terbakar. 2 Orang Alami Luka Bakar

  • Whatsapp
kebakaran di desa rukoh kebakaran pabrik kayu di probolinggo
Ilustrasi Kebakaran. Foto: Ist

BANDA ACEH – Diduga akibat bocornya selang kompor gas, memicu terjadinya kebakaran pada warung nasi milik Mahdani (42) di desa Rukoh, kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (30/6).

Selain menghanguskan bagian dapur warung, kebakaran menyebabkan Mahdani dan salah seorang pekerja mengalami luka bakar serius. Api juga menghanguskan satu unit sepeda motor yang diparkir di dalam dapur warung.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh, M Nurdin, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 10.00 WIB dan langsung menerjunkan satu unit armada damkar dari pos Simpang Mesra.

“Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran pada selang tabung kompor gas,” kata Nurdin.

Nurdin menyebut kronologi kebakaran saat Suryani menyalakan kompor gas untuk memasak nasi uduk. Tiba-tiba muncul api dari selang yang menghubungkan kompor dan tabung gas.

Mereka sempat berupaya ingin memotong selang kompor gas, tapi api malah menyambar bagian tangan Mahdani dan bagian wajah Suryani.

“Api yang makin membesar dan membakar bagian dapur termasuk satu unit sepeda motor di dapur,” tutur Nurdin.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.15 Wib. Proses pemadaman api turut dibantu personil Polsek Syiah kuala, Polresta Banda Aceh dan Koramil serta warga setempat.

Kedua korban yang mengalami luka bakar telah mendapat perawatan medis.

Penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak berwajib temasuk pengecekan selang kompor gas yang terhubung dengan tabung LPG 12 kg. (*)

Pos terkait