Seluruh Pejabat, Staf dan Mitra Kerja BPBA Jalani Rapid Test Covid-19 Untuk Kesiapsiagaan

  • Whatsapp
Seluruh Pejabat, Staf dan Mitra Kerja BPBA lakukan pengecekan corona melalui Rapid Test pada hari Rabu, (3/6). Foto : Ist

BANDA ACEH – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ir. Sunawardi, M.Si, menginstrusikan seluruh pejabat, staf dan mitra kerja di lingkungan BPBA menjalani rapid test di Aula Kantor BPBA, Rabu (3/6).

Kalak BPBA, saat ditemui di lokasi rapid test mengatakan, BPBA adalah kantor yang menjadi gugus tugas inti di dalam gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Aceh.

Bacaan Lainnya

“Kita ada Posko percepatan pencegahan Covid-19 yang siaga 24 jam di BPBA karena BPBA merupakan salah satu kantor yang dikecualikan Work From Home (WFH) jadi personil BPBA wajib masuk kantor tiap harinya.” ungkap Sunawardi.

Lebih lanjut, Sunawardi mengatakan, Rapid Test ini merupakan suatu pemetaan sehingga kita menjamin semua yang bekerja dan atau mitra kerja, tidak ada yang terindikasi atau negatif covid-19.

Kedua, dengan adanya pemetaan ini diharapkan, kita semua yakin, kondisi fisiknya baik sehingga lebih percaya diri dalam menjalankan tugas keseharian di BPBA sehingga tidak meraba-raba lagi karena semua sudah menjalani rapid test. Disamping itu rapid test ini bertujuan dalam membangun kesiapsiagaan kita dalam bekerja di BPBA dan Posko percepatan penanganan Covid-19 di Aceh, semua sudah siap.

Sementara itu, Kepala Balai Laboratotium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan, Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hasnani, M.Kes didampingi 14 personil tim yang terdiri dari Dokter Umum, Ahli Teknologi Laboratorium Medis, Farmasi, Kesehatan Masyarakat dan Tenaga Umum mengatakan, sampai akhir pelaksanaan di Aula BPBA, tercatat sebanyak 156 orang yang telah mengikuti rapid test yang dilaksanakan oleh pihak BPBA.

Adapun tujuan untuk screaning, untuk menjaring kasus-kasus covid-19 oleh karenanya bagi peserta yang nanti hasilnya negative jangan eforia dan tetap harus menjalani protokol kesehatan dan bagi yang positif jangan stres karena proses ini bukanlah penentuan hasil akhir untuk covid-19.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kalak BPBA beserta seluruh Pejabat di lingkungan BPBA ikut mendampingi, saat Asisten II Sekretaris Daerah Aceh, HT. Ahmad Dadek, SH, MH. dan rombongannya melakukan sidak pantau bereh ke kantor BPBA yang waktunya bersamaan dengan rapid test yang dilaksanakan di Aula Kantor BPBA.

Usai melakukan sidak pantau bereh, terlihat Asisten II Sekretaris Daerah Aceh beserta rombongan ikut menjalani rapid test di Aula Kantor BPBA. Kemudian terlihat, Kepala BMKG Mata Ie, Djati Cipto Kuncoro, S.Si dan Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Aceh, Nasir Nurdin menjalani rapid test. (DAE)

Pos terkait