Sembilan Nelayan Boat Tenggelam di Teunom Selamat

  • Whatsapp
9 nelayan aceh barat tenggelam
Tim gabungan Basarnas Pos Meulaboh, TNI AL dan Polairud Polres Aceh Barat berhasil mengevakuasi nelayan tenggelam ke TPI Pangong, Meulaboh, Senin (29/7/2019) petang. Foto : SerambiNews

ACEH BARAT – Sebanyak 9 nelayan Aceh Barat yang tenggelam dengan boat KM Doa Mama diperairan Teunom, Aceh Jaya, Senin (29/7) sekira pukul 17.00 WIB berhasil dijemput oleh tim gabungan ke Aceh Barat.

Tim gabungan dari Basarnas Pos Meulaboh, TNI AL dan Polairud Aceh Barat mengerahkan speadboat menjemput nelayan tersebut ke tengah laut.

Bacaan Lainnya

KM Doa Mama tenggelam di Teunom Aceh Jaya dalam perjalanan pulang ke Meulaboh pada Senin (29/7/2019) sekira pukul 03.00 WIB dini hari karena bocor dan tenggelam setelah dihantam ombak besar.

Tim yang menjemput Koordinator Basarnas Meulaboh Dwi Hetno, Kasatpolair Polres Aceh Barat, Iptu Slamet dan Danpos TNI AL Meulabph, Letda (P) Ramadi dan sejumlah personel.

Menurut Slamet dan Ramadi, tim menjemput setelah menerima laporan dari nelayan bahwa ada boat nelayan Aceh Barat tenggelam di laut.

Dari 9 nelayan yang berhasil diselamatkan, kata Slamet, dua di antaranya masih di Teunom sedang melakukan upaya menarik boat tenggelam ke daratan.

Dikatakannya, nelayan sempat terombang ambing selama sekitar 3 jam yakni bergantungan, namun sekira pukul 06.00 WIB tiba sebuah boat kecil sehingga bertahanlah di baot tersebut.

“Mereka yang selamat ini dikembalikan kepada keluarga masing-masing,” katanya.

Pos terkait