Sembilan Pemain Persiraja Absen Latihan Perdana

  • Whatsapp
Pemain Persiraja saling menyapa setelah lima bulan tidak berlatih bersama akibat pandemi COVID-19 dalam latihan perdana di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (20/8/2020). Foto : ANTARA

BANDA ACEH – Sembilan pemain absen dalam latihan perdana Persiraja Banda Aceh, klub Liga 1 Indonesia musim 2022, yang dipimpin langsung pelatih kepala Hendri Susilo.

Latihan klub juara tiga Liga 2 musim 2019 tersebut berlangsung di markas Persiraja di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis.

Bacaan Lainnya

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan para pemain tersebut belum bergabung dengan rekan-rekannya dengan berbagai alasan. Manajemen klub akan memanggil kembali mereka untuk segera ke Banda Aceh.

“Dari sembilan pemain tersebut, seorang di antaranya masih di Brazil, yakni Vanderlei Fransisco. Vanderlei dipastikan kembali bergabung akhir Agustus mendatang,” kata Nazaruddin Dek Gam.

Selain Vanderlei Fransico, tujuh pemain yang belum bergabung yakni Samir Ayass, Zamrony, Andre Abubakar, Rezham Baskoro, Rendy Saputra, Fery Komol, Husnuzhon, dan Eriyanto.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan Samir Ayass sebelumnya sudah berada di Banda Aceh, tetapi kembali lagi ke Bali karena ada sesuatu yang diurusnya.

“Sementara, pemain lainnya terkendala dengan penerbangan ke Aceh yang beberapa kali tunda. Sementara, Feri Komol, masih di Lhokseumawe, meminta izin orang tuanya sakit,” kata Rahmat Djailani.

Sementara itu, pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo mengatakan kondisi fisik seluruh pemain menurun drastis setelah lima bulan tidak berlatih dan bertanding.

“Tidak hanya Persiraja, semua tim Liga 1 juga mengalami kondisi serupa. Artinya, kondisi fisik dan performa pemain mulai dari nol lagi,” kata Hendri Susilo.

Hendri Susilo menambahkan dirinya bersama tim pelatih lainnya akan memfokuskan peningkatan fisik. Dan diharapkan para pemain juga fokus mengembalikan performanya seperti di awal kompetisi.

“Masalah fisik sangat mendasar sekali. Apalagi pemain lima bulan tidak berlatih. Jadi, latihan kami lakukan tahap demi tahap untuk mengembalikan kemampuan pemain,” kata Hendri Susilo.

Pos terkait