Sempat Dilaporkan Hilang, Pencari Jernang Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
warga jantho hilang
Tim pencarian yang melibatkan tim dari Kantor SAR Banda Aceh, pihak kepolisian Jantho serta Koramil dan masyarakat setempat akhirnya menemukan korban, Kamis (30/5/2019) petang.

ACEH BESAR – Seorang warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, bernama Rajali (36) yang sebelumnya dilaporkan hilang, karena tersesat saat mencari jernang (damar merah) sejak Minggu (26/5) kemarin Kamis (30/5) pukul 16.20 WIB di temukan dalam keadaan selamat dengan kondisi korban sangat lemas dan kecapean.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono SE kepada wartawan mengatakan korban bernama Rajali ditemukan pada pukul 16.20 WIB, tepatnya di pinggir sungai yang berjarak sekitar 21 kilometer dari Desa Jantho Baru.

Bacaan Lainnya

Tim relawan yang mencari korban setelah menemukan langsung di evakuasi kerumah yang bersangkutan di Jantho Baru, Rajali Rajali sebelumnya dilaporkan hilang setelah berpencar terpisah dari  dua rekannya yang sama-sama ikut mencari jernang di hutan belantara pergunungan  Jantho, pada Minggu, 26 Mei 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Namun, saat pulang pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, korban tidak muncul pada titik yang sudah ditentukan, sehingga dua rekan korban melaporkan perihal tersebut kepada warga dan pihak Basarnas dan pihak Kepolisian Resot Aceh Besar.

Basarnas Banda Aceh sendiri mendapatkan informasi tentang adanya warga yang hilang di Aceh Besar dari seorang anggota Polres Aceh Besar.  Dari informasi tersebut Basarnas Banda Aceh mengirimkan satu Tim SAR yang beranggotakan 6 orang bergerak ke lokasi, tempat korban dilaporkan hilang.

Petugas SAR yang terlibat pencarian itu pun ikut melengkapi diri dengan peralatan pendakian gunung serta satu unit rescue carrier. Rencana pencarian itu pun melibatkan anggota kepolisian, personel Koramil Jantho dan masyarakat.

Hasil tim menemukan korban dalam keadaan selamat di  pinggir sungai yang berjarak sekitar 21 kilometer dari Desa Jantho Baru, korban saat ini sudah berkumpul kembali dengan anggota keluarga. (*)

Pos terkait