Seorang Mahasiswa Tenggelam di Waduk Krueng Lubok

  • Whatsapp
mahasiswa teknik geologi unsyiah tenggelam

ACEH BESAR – Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Unsyiah, Banda Aceh, Chairil Vuger (20) tenggelam di Waduk Krueng Lubok, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (4/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Hingga pukul 23.00 wib korban masih belum ditemukan, tim Basarnas bersama Relawan RAPI Aceh Besar yang bantu oleh masyarakat setempat masih terus berupaya mencari dengan menulusuri kawasan waduk.

Bacaan Lainnya

mahasiswa teknik geologi unsyiah tenggelam
Tim Basarnas, Relawan RAPI, Tni-Polri dan masyarakat setempat sedang mengkoordinasi sebelum melakukan penyelaman dilokasi kejadian, Sabtu (4/5).Foto: Doc Pri

Awal mula kejadian menurut keterangan ketua rombongan kegiatan Abuzarmuna (23) mareka semua berjumlah 35 orang sedang melakukan penelitian kegiatan praktikum sedimen teologi di waduk tersebut, lalu korban mencoba berenang ke tengah dan tiba-tiba korban meminta pertolongan.

Teman korban yang sedang berada di tepian langsung melakukan pertolongan, namun usaha tersebut gagal dan pada akhirnya korban langsung hilang tenggelam.

mahasiswa teknik geologi unsyiah tenggelam
Masyarakat bersama aparat keamanan berada dilokasi kejadian, Sabtu (4/5).Foto: Doc Pri

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kalak BPBD Provinsi Aceh Teuku Dadek, tim BASARNAS Banda Aceh setelah menerima informasi yang disampaikan oleh KALAKSA BPBD Aceh Besar Farhan, AP langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Hingga pukul 18.00 WIB usaha pencarian korban yang dilakukan oleh tim SAR masih belum membuahkan hasil.

mahasiswa teknik geologi unsyiah tenggelam
Tim Basarnas Sedang melakukan penyelaman guna mencari korban yang tenggelam, Sabtu (4/5). Foto: Doc Pri

Menurut Teuku Dadek, usaha pencarian korban akan dilakukan kembali pada esok hari dan rencananya besok pagi juga akan dilakukan pembukaan pintu air waduk tersebut agar dapat mengurangi debit air untuk mempermudah pencarian korban. (*)

Pos terkait