Seorang Pedagang Sayur di Langsa Positif Covid-19

  • Whatsapp
covid-19 jabar
Ilustrasi pengecekan virus corona. Foto : pixabay.com

LANGSA – Seorang pedagang sayur tangga berinisial, N (56), warga Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur postif terpapar virus corona.

Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani dalam konferensi pers yang digelar di kantor gugus tugas COVID-19 mengatakan, berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dan  sampel dikirim ke Balitbangkes Aceh, bahwa yang bersangkutan positif COVID-19.

Bacaan Lainnya

Saat ini pasien dirawat di RSUD Langsa, berdasarkan catatan yang bersangkutan masuk ke RSUD Langsa melalui IGD umum pada tanggal 27 Juni 2020 dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas.

Bahkan, pedagang sayur positif Corona itu pernah dirawat di Puskesmas Langsa Timur dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas. Menurut informasi petugas medis di sana, yang bersangkutan sudah sakit demam di rumah selama satu minggu.

Kemudian pasien datang ke RSUD karena keluhan sesak, demam dan batuk kita berinisiasi untuk melakukan rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian di lakukan tes swab hasilnya positif.

Petugas di Isolasi

Menyusul adanya pasien yang positif corona, sebanyak 15 petugas kesehatan di Puskesmas Langsa Timur diminta melakukan isolasi mandiri, sebanyak 16 petugas IGD RSUD Langsa juga di lakukan isolasi mandiri.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Langsa, Usman Abdullah,SE yang juga Wali Kota dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk tidak panik, namun masyarakat di ingatkan agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Dia juga minta kepada masyarakat dalam beraktifitas di luar rumah agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Kasus di Langsa sejauh ini pasien tidak ada riwayat keluar daerah zona merah seperti di Sumatera Utara.

“Kita sedang menjajajaki dari mana riwayat penularannya,” sebutnya.

Karena yang bersangkuat selalu beraktivitas di pasar, maka ini transmisi lokal, atau dari penyuplai sayur dari Medan, mara kita menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan.(dan)

Pos terkait