Seorang Pemuda Asal Aceh Dapat Undangan Pelatihan Analis Resiko Lingkungan di Cina

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE – Seorang pemuda asal Lhokseumawe Aldi Febrian (25) yang juga pendiri Sujak Trip mewakili Indonesia mendapatkan undangan khusus mengikuti pelatihan analisis resiko lingkungan di cina.

Pelatihan Internasional Analisi Resiko Bidang Lingkungan tersebut di selanggarakan oleh Internasional Atomic Energi Agency (IAEA) di Hangzhou, Cina pada 28 Oktober hingga 01 november 2019 mendatang yang diikuti oleh 12 negara di Asia.

Aldi Febrian kepada media ini mengatakan ia salah satunya pemuda Aceh yang mewakili Indonesia mendapatkan undangan pelatihan bertaraf Internasional tersebut, Jumat (25/10) di salah satu warung di Kota Lhokseumawe.

“Pelatihan ini tertuju kepada resiko terhadap lingkungan tentang perkembangan teknologi, Alhamdulillah saya mendapatkan undangan mewakili Indonesia mengikuti pelatihan tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mendapatkan undangan tersebut bukanlah mudah, tentu butuh perjuangan, seperti halnya Aldi kesehariannya aktif dalam hal mengampanyekan isu lingkungan bersama sahabat Laut aktif mempromosikan wisata di Aceh melalui Sujak Trip komunitas yang didirikannya pada 2016 silam.

“Banyak harapan saya disana nanti untuk lebih mempromosikan wisata indonesia khususnya wisata yang ada di Aceh dan akan memaparkan hasil daripada pendataan sampah kiriman dari negara lain di pulau terluar yang ada di ujung Barat Indonesia,” sebutnya.

Aldi juga berpesan kepada pemuda Indonesia khususnya Aceh untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di kawasan wisata.

“Semoga saja setalah saya ada lagi pemuda Aceh yang mewakili Indonesia untuk mengikuti pelatihan internasional yang serupa terutama dalam bidang menjaga kelestarian lingkungan wilayah wisata”. Tutupnya Aldi. (*)

Pos terkait