Sepuluh Ribu Siswa SMA Meriahkan “Millennial Road Safety Festival”

  • Whatsapp
millenial road safety festival

KANALINSPIRASI.COM, Aceh – Sepuluh ribu siswa dari jenjang SMA, SMK dan MA se Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dipastikan ikut serta memeriahkan hari puncak Kegiatan Millennial Road Safety Festival pada Minggu (10/3/19) di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Acara ini terlaksana atas kerjasama antara Kepolisian Daerah Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, MPd disela-sela peninjauan stand Dinas Pendidikan Aceh, Sabtu (9/3/2019) menyampaikan pihaknya sangat mendukung program yang di gagas oleh pihak kepolisian tersebut.

Ia telah memerintahkan kepada seluruh siswa yang berusia 16 hingga 18 tahun untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Kita sudah mengimbau kepada semua kepala sekolah jenjang SMA sederajat yang ada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar untuk ikut serta dalam ajang yang digelar oleh Kepolisian Daerah Aceh ini,” ungkapnya.

Menurut Syaridin, Kegiatan Millennial Road Safety Festival ini merupakan kampanye yang efektif untuk membangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan di jalan raya terutama bagi kalangan pelajar di Aceh.

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif, edukatif untuk warga masyarakat, khususnya kaum millennial agar semakin memperhatikan dan mengutamakan unsur keamanan dan keselamatan dalam berkendara di jalan raya,” katanya.

Syaridin mengakui, dengan pelaksanaan kegiatan itu ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018 sekitar 55 persen dari kalangan milenial. Mayoritas kecelakaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua.

“Adapun target dari kegiatan ini adalah terbentuknya pemahaman bagi pelajar tentang keselamatan berkendaraan dan terbentuknya relawan lalu lintas yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Aceh,” ujarnya.

Kadisdik Aceh, Syaridin  mengimbau kepada seluruh pelajar yang berusia 17 tahun agar dapat mengikuti dan menghadiri Kegiatan Millenial Road Safety Festival Polda Aceh.

Tujuannya, kata Kadisdik Aceh itu agar angka pelanggaran lalu lintas yang dikalangan pelajar dapat ditekan kedepannya.

“Disini siswa dapat lebih akrab dengan aparat kepolisian dan dapat melihat langsung atribut dan alat yang digunakan oleh Polisi ketika bertugas. Jangan lupa juga untuk mengunjungi stand Dinas Pendidikan Aceh yang menyediakan berbagai karya siswa dan juga diberikan doorprice setiap harinya,” pintanya.

Berikut rangkaian Kegiatan Millenial Road Safety Festival Polda Aceh yang dilaksanakan sejak 8 hingga 10 Maret 2019 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh yaitu Enterpreneur Milllennial Expo, Senam Kolosal Millennial, Jalan Sehat Millennial, Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Safety Riding and Driving.


REPORTER: Irwan Syahril
EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait