Serka Jimmy Bahar: Generasi Muda Jangan Larut Dengan Game Online

  • Whatsapp
generasi muda larut dengan game online
Serka Jimmy Bahar saat memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 5 Kota Banda Aceh Desa Lambung Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Jumat (28/6). Foto: Ist

Banda Aceh – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Meuraxa, Serka Jimmy Bahar menyebut generasi muda saat ini terlalu larut dengan permainan online (Game Online). Hal ini disampaikan saat memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 5 Kota Banda Aceh Desa Lambung Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Jumat (28/6).

Serka Jimmy Bahar mengatakan bahwa, kondisi sekarang ini Bangsa Indonesia tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sedang sangat krisis khususnya kalangan generasi muda yang merupakan penerus bangsa.

Bacaan Lainnya

“Kondisi itu disebabkan kalangan muda kita mudah sekali terpengaruh budaya luar dan terlalu larut dengan permainan online, sehingga membuat pribadi mereka cenderung menyendiri dan tertutup,” ujarnya.

Baca Juga: Fatwa MPU Aceh “PUBG Haram”, Menkominfo: Kami Belum Tahu

Lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa tentunya hal ini tidak boleh dibiarkan. Mereka harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa bertanggung jawab agar mereka lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme.

“Penting bagi generasi penerus bangsa paham tentang Wasbang agar lebih cinta tanah air dan punya jiwa patriotisme, sehingga bangsa ini tidak mudah terpecah-belah,” katanya.

Dirinya menambahkan, pemberian Wasbang tersebut merupakan salah satu upaya untuk membentuk karekter pelajar di sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaannya.

“Tujuan kita lakukan ini adalah untuk bentuk karekter pelajar yang berdisiplin tinggi, jujur, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. (*)

Pos terkait