Setahun Pandemi, RSUD Aceh Besar Sudah Layak Miliki Alat PCR Covid-19

  • Whatsapp
Muhibuddin Ucok. Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar

ACEH BESAR – Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Muhibuddin Ucok, meminta Pemerintah Kabupaten untuk mengupayakan tersedianya alat tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) Covid-19, untuk memeriksa pasien positif Covid-19 di RSUD Aceh Besar, di Indra Puri.

“Sudah hampir setahun pandemi Covid-19 melanda Aceh Besar dan sudah banyak warga yang terkonfirmasi positif corona, maka sudah seharusnya RSUD Aceh Besar memiliki alat PCR,” sebut Ucok.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, jika Aceh Besar memiliki alat PCR Covid-19, akan sangat bermanfaat untuk melakukan uji swab kepada masyarakat, yang juga menjadi sumber pendapatan dari RSUD.

“Kalau punya alat PCR sendiri, Aceh Besar bisa saja menggratiskan tes swab bagi pasien yang merupakan masyarakat miskin,” lanjutnya.

Selama ini, jelas Ucok, untuk tes swab PCR Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan kerja sama dengan Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

“Kami berharap tahun depan RSUD Aceh Besar sudah memiliki alat alat PCR Covid-19, guna mendukung pelayanan kesehatan lebih maksimal dan mewujudkan rumah sakit umum rujukan dan terlengkap,” pungkas Ucok. (*)

 

 

Pos terkait