Siap Jalani Sidang Perdana, Ratna Didampingi Atiqah Hasiholan

  • Whatsapp
ratna sarumpaet ditahan di polda metro jaya
Foto: Antara Foto

Kanalinspirasi.com, Jakarta – Tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk menjalani sidang perdana, Kamis (28/2/19).

Ketika turun dari mobil tahanan kejaksaan, Ratna yang mengenakan rompi merah langsung diserbu awak media yang telah menanti kedatangannya. Sang putri Atiqah Hasiholan turut mendampingi sang ibunda dalam sidang perdana.

Bacaan Lainnya

“Iya sehat. Sehat,” ujar Ratna kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Kamis (28/2/19).

Tak berlama-lama, Ratna langsung memasuki ruang sidang untuk menjalani sidang di ruang sidang utama.

Sebelumnya, Ratna berangkat dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya pada pukul 08.20 WIB. Dirinya dijemput kendaraan tahanan kejaksaan. Ratna mengaku dalam kondisi sehat dan siap untuk menjalani persidangan perdana kali ini.

“Siap (jalani persidangan) saya sehat kok, ya nanti jalani saja,” ujar Ratna saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/2/19).

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka terkait penyebaran hoaks penganiayaan dirinya yang viral di media sosial. Ratna pun kini telah mendekam di penjara setelah dibekuk polisi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada 4 Oktober 2018 lalu.

Dalam kasus ini, aktivis kemanusiaan itu dijerat Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait