Sidom Peng, Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir di Aceh Utara

  • Whatsapp
fauzi yusuf
Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyerahkan bantuan masa panik kepada korban banjir di Matangkuli, Aceh Utara, Senin (18/5/2020).

ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf pada Senin (18/5), memantau banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Aceh Utara. Banjir tersebut terjadi akibat diguyur hujan deras.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup didampingi Kepala Dinas Sosisal Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (P3A) Aceh Utara, Zulkarnaini MPd dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, juga ikut menyerahkan bantuan.

Bacaan Lainnya

Bantuan masa panik yang diserahkan Wabup, antara lain ikan kaleng, minyak goreng, mi instan, baju, kain sarung, mukena, sajadah, beras, serta makanan anak-anak. Bantuan itu diantar langsung ke masyarakat dan diserahkan di lokasi banjir.

Agar dapat dipergunakan oleh masyarakat yang mengungsi dan untuk dapur umum, di kawasan Kecamatan Matangkuli. “Ada beberapa kecamatan yang banjir di Aceh Utara akibat hujan deras dalam sepekan terakhir ini,” ujar Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf akrab disamap Sidom Peng.

Kecamatan tersebut antara lain, Langkahan, Sawang, Tanah Luas, Matangkuli dan Kecamatan Pirak Timu. Namun, kondisi terparah terjadi di Matangkuli. Wabup juga mendapat informasi, ada enam desa di kecamatan Matangkuli membuka dapur umum. Untuk saat ini, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat di Matangkuli.

Sedangkan di Sawang kata Wabup, juga sudah dibantu oleh anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh. “Kita akan terus pantau kondisi korban banjir, di mana ada pengungsi, akan segera kita salurkan bantuan untuk buka puasa dan sahur mereka,” kata Wabup.

Diharapkan kepada masyarakat ,supaya tetap waspada karena cuaca dan intensitas hujan masih sangat berpotensi. Karena itu, diharapkan kepada keuchik untuk terus memantau dan bila terjadi banjir segera berkoordinasi. (*)

Pos terkait