SM Rizka Nazarullah terpilih Ketua PBSI Abdya

  • Bagikan
SM Rizka Nazarullah (kiri) Ketua PBSI Abdya yang terpilih pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Aceh Barat Daya, Kamis (4/8/2022) saat foto bersama dengan Ketua Umum PBSI Aceh. SM Rizka Nazarullah terpilih secara aklamasi pada Muskab tersebut.

Kanalinspirasi.com, ABDYA – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh Barat Daya (Abdya) secara resmi dibuka oleh wakil bupati daerah tersebut, Kamis (4/8/2022) di Hotel Grand Louser, Blang Pidie.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBSI Aceh, Safaruddin, beserta jajaran pengurus, seperti Ketua Harian Agussalim Chawari, dan Wakil Sekretaris Umum Wely Rifandi, dan Ketua Bidang Refere Muhammad Iqbal, dan Ketua Bidang Dana dan Usaha, Habiburrahman.

Acara Muskab itu sendiri, dihadiri oleh 80 peserta yang berasal dari 19 klub di Abdya. SM Rizka Nazarullah dipilih secara aklamasi sebagai Ketua PBSI Abdya untuk pimpin organisasi tersebut hingga empat tahun kedepan.

Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin yang hadir secara langsung dalam Muskab itu mengatakan, terpilihnya saudara SM Rizka Nazarullah menjadi angin segara dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olaharga bulutangkis di daerah ini.

Harapannya, usai terpilih yang bersangkutan dapat segera membentuk kepengurusan yang definitif, agar kerja-kerja pembinaan atlet tidak berhenti. Untuk itu, Safaruddin meminta keterlibatan semua elemen di Abdya untuk aktif dalam PBSI di daerah ini, seperti tokoh olaharaga, atlet, dan para pecinta bulutangkis di daerah berjuluk tanoh breuh sigupai itu.

Sementara, SM Rizka Nazarullah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama para pemilik dan pengurus klub di daerah ini, yang telah memberikan kepercayaan besar pada dirinya untuk mengurus PNSI di Abdya.

Secara khusus, dia juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin, yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan olahraga bulutangkis di Aceh Barat Daya, terutama dalam pembangunan GOR Sigupai Arena.

GOR Sigupai Arena sendiri, sambungnya, diharapkan dapat segera terwujud atas dukungan Ketua Umum PBSI Aceh, sehingga nantinya dapat digunakan sebagai pusat pelatihan bulutangkis, dan sarana pembinaan dan pembentukan prestasi.

Selain di hadiri oleh unsur pengurus bulutangkis, Muskab PBSI Abdya juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Kapolres, Kajari, dan Dandim 0110, dan Ketua DPRK serta Ketua KNPI kabupaten itu.

“Kita semua punya harapan, dan keinginan untuk kemajuan bulutangkis di Abdya, dan juga di Aceh agar toreh prestasi di level nasional,” tukasnya.

Wakil Sekretaris Umum PBSI Aceh, Welly Rifandi menambahkan, dengan tuntasnya Muskab PBSI Abdya, maka dibawah kepemimpinan Safaruddin, sebanyak empat kabupaten dan kota di daerah ini telah menggelar musyawarah kabupaten untuk pembentukan kepengurusan yang baru.

PBSI Aceh sendiri, sambungnya, menargetkan enam daerah lainnya untuk segera gelar Muskb atau Muskot guna percepatan dan akselerasi pembentukan kepengutusan yang baru. “Target kita tahun 2023 semua kabupaten dan kota tuntas musyawarahnya,” kata Welly.(*)

  • Bagikan
Exit mobile version