SMA Negeri 11 Laksanakan Seleksi Paskibraka Nasional

  • Whatsapp
seleksi paskibraka

BANDA ACEH –  Koordinator Pelatih Paskibraka Aceh, Alta Zaini, membuka seleksi Paskibraka Nasional tingkat SMA, Senin (17/2) di SMA Negeri 11 Kota Banda Aceh.

Alta Zaini yang merupakan Purna Paskibraka Indonesia tahun 1981, menyampaikan apreasi dengan semangat Kepala Sekolah dan Purna Paskibraka SMA Negeri 11 dapat melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Nasional yang biasanya dilaksanakan tingkat Kabupaten/ Kota dan Provinsi.

Bacaan Lainnya

“Saya salut dengan semangat pihak SMA Negeri 11 yang baru pertama kali melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Nasional ini,” ucap Alta dalam sambutannya.

Kepada peserta seleksi Alta berpesan untuk mempersiapkan diri dan menguasai bidang yang akan diuji. Diantaranya tentang Seni Budaya, Adat Istiadat, Agama, Bahasa Inggris dan Wawasan Kebangsaan.

“Hal utama yang perlu dipersiapkan adalah Kesehatan dan Postur Tubuh,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk peserta seleksi bagi putra dibutuhkan postur tubuh dengan tinggi badan minimal 170 cm dan maksimal 180 cm. Sementara untuk putri tinggi badan minimal 165 cm dan maksimal 175 cm. Syarat lain adalah tidak berkacamata, kaki tidak Leter O atau X, berbadan sehat, tidak pernah dan mengindap penyakit akut, memiliki karakter supel, kreatif dan beretika.

“Adik-adik tidak perlu khawatir ada pilih kasih dalam penyeleksian ini, para pelatih juga sudah menguasai semua bidang yang akan adik-adik ikuti, karena sebelumnya para Purna sudah terlebih dahulu mengikutinya,” sebut Alta.

Alta Zaini juga menyambut baik ide-ide dan kegiatan yamg dilakukan Para Purna, seperti pada  hari Jum’at 21 Februari 2020, akan dilakukan Latihan Gabungan (LATGAB) Paskibra SMA se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar di halaman SMA Negeri 11 ini, serta rencana Lomba Upacara Bendera.

“Tetaplah semangat, jadilah yang terbaik, tetap menjadi pemuda yang kreatif serta tidak terpengaruh dengan perbuatan-perbuatan Negatif seperti pengaruh Narkoba, selamat berkompetisi,” pungkasnya.(*)

Pos terkait