SMAN 1 Dewantara Gelar Workshop Karya Penulisan Bagi Guru

  • Whatsapp
SMAN 1 Dewantara gelar workshop karya tulis bagi guru.

ACEH UTARA – SMA Negeri 1 Dewantara melaksanakan workshop karya tulis bagi guru dalam penyusunan buku yang nantinya akan diterbitkan. Kegiatan ini berlangsung mulai 1 hingga 12 Februari 2021 dan diikuti sebanyak 43 dewan guru.

Pelatihan karya tulis tersebut dibuka oleh Plt. Kacabdin Aceh Utara, Supriariadi. Serta dilanjutkan pemateri sebagai instruktur utama, Muklis Puna.

Bacaan Lainnya

Kacabdin Aceh Utara Supriariadi dalam sambutannya menjelaskan, melalui workshop ini diharapkan akan lahir buku-buku yang nanti menjadi bukti bagi guru yang telah melakukan pengembangan diri dan akan diikuti oleh guru-guru lainnya.

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi para guru dalam menyusun buku ajar. Materi yang disampaiakan antara lain mengenai langkah-langkah menulis buku mulai dari awal hingga penerbitan, ide-ide untuk penulisan buku, dan pentingnya menulis buku untuk bidang pendidikan, ujar Supriariadi.

“Kegiatan workshop ini diselenggarakan sebagai titik awal kebangkitan literasi sekolah, dengan tujuan meningkatkan kompetensi para guru dalam menyusun buku,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dewantara Mustafa, Senin (1/2/2021).

Sehingga mempunyai hasil karya yang bisa dijadikan sebagai literatur yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran dan melahirkan pemikiran inovatif dari para guru terutama dalam menulis.

Diharapkan dari kegiatan workshop ini akan melahirkan minimal 5 buku karya guru, pungkas Kepsek Mustafa. (*)

Pos terkait