Sman 1 Lhoknga Lepasliarkan 100 Tukik Penyu

  • Whatsapp
100 tukik penyu dilepasliarkan
Seratus Tukik Penyu dilepasliarkan Oleh Siswa SMAN 1 Lhoknga, Kamis (28/03/19). Foto: Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Seratusan tukik penyu jenis hijau, dilepasliarkan oleh murid dan dewan guru sekokah menengah atas (SMAN) Negeri 1 Lhoknga, Aceh Besar, yang dilaksanakan di pantai babah kuala Lhoknga, Kamis (28/03/19).

Tukik penyu ini, berhasil di tangkarkan para siswa Sma 1 Lhoknga di pekarangan sekolah setempat, ini merupakan salah satu program ekstra kulikuler pelajaran biologi, geografi, dan pendidikan agama.

Bacaan Lainnya

Hal itu itu dikemukakan langsung oleh kepala sekolah Sman 1 Lhoknga, lilis suzanna, program penangkaran telur penyu hingga menjadi tukik penyu, kemudian dilepasliarkan ke habitat aslinya, sudah berjalan empat tahun, dan di tahun ini, pihak sekolah bermitra dengan PT Solusi Bangun Andalas (SBA).

Ditambahkannya, awal mulanya, mereka menangkarkannya di pantai yang ada di Lhoknga, namun, dikarenakan tidak setiap hari siswa dan siswi dapat mengawasi lokasi penangkaran telur penyu ini, sehingga diambil inisiatif menangkarkannya di pekarangan sekolah.

“kami gak nyangka, ternyata, ditangkarkan di halaman sekolah pun, telur penyu yang kami beli dari masyarakat, dapat berhasil menjadi tukik”, ujar Lilis Suzanna.

Senada itu, salah satu murid sekolah tersebut, alfikar, mengakui merasa senang dengan keberhasilan menangkarkan telur penyu hingga menjadi tukik dan berharap tukik yang dilepaskan hari ini, dapat hidup dan tumbuh besar, kemudian kembali lagi ke pantai Lhoknga untuk bertelur. (*)


Editor: Dhanil

Pos terkait