SMK PP Negeri Kutacane Boyong Juara Kepsek dan Guru Berprestasi

  • Whatsapp

KUTA CANE – Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Aceh Tenggara mengadakan kegiatan pemilihan tenaga administrasi sekolah berprestasi SMA, SMK dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) tahun 2019.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari ini dibuka di gedung PPMG (Pusat Pengembangan Mutu Guru) Mbarung Kecamatan Babussaalam (20/4).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala dinas pendidikan cabang Saiful Bahri S.Pd, M.Si yang diwakili oleh Bahrun kegiatan pemilihan tenaga administrasi sekolah berprestasi SMA, SMK dan PKLK sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah untuk meningkatkan prestasi tinggi. ajang lomba ini untuk dua wilayah, Aceh tenggara dan Gayo lues.

Lomba ini diikuti dengan semangat dan kreativitas yang tinggi, berkompetisi.

Sementara Syamsul Bahri sebagai ketua panitia dalam lomba tersebut ada 8 item kegiatan seperti, kegiatan pemilihan tenaga administrasi, Sekolah berprestasi, Kepala sekolah berprestasi, laboran, Perpustakaan, anugerah, guru PPKn dan Tenaga Inklusif berprestasi.

Bahwa, jumlah peserta 74 orang dan dari Gayo Lues 11 orang peserta. kegiatan selama 3 hari ini di uji test tertulis, fortofolio, best practise.

Para pemenang akan mewakili Aceh tenggara dan Gayo Lues ke tingkat provinsi Aceh di Banda Aceh nantinya.

Kemudian, Muhammad SP MP kepala SMK berprestasi juara II (dua) tingkat kabupaten Aceh tenggara, Saleh Sihombing kepala administrasi berprestasi juara I (satu).

Hajar Haruka juara I (satu) guru berprestasi dan Junaidi Maruto juara II (dua) guru berprestasi tingkat kabupaten Aceh tenggara.

Keempat juara tersebut diboyong SMK PP Negeri kutacane dan siap mewakili Aceh tenggara ke lomba tenaga administrasi, kepala sekolah berprestasi, guru berprestasi dan laboran serta kepala perpustakaan berprestasi se Provinsi Aceh yang digelar pada tanggal (26/04) di Banda Aceh yang akan datang.

“Ini prestasi yang luar biasa dari kepala sekolah SMK PP Negeri kutacane dan guru serta tenaga administrasi yang mampu berprestasi ditingkat kabupaten dan berharap bisa bersaing ditingkat Provinsi” kata Sahibul Bangko pengawas SMK se Aceh tenggara.

Pada (23/4) telah seusainya acara “dalam penyerahan juara yang masing-masing juara I (satu) mendapatkan uang senilai Rp.3.000.000, Juara 2 (dua) Rp.2.500.000 dan juara III (tiga) mendapat uang Rp.2.000.000 yang diserahkan oleh cabang dinas pendidikan kabupaten Aceh tenggara Saiful Bahri SPd.M.Si,” Ujar Bangko.

Pos terkait