SMK PPN Kutacane Juara I Literasi Bergerak Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
smk ppn kutacane juara lomba vokasi moda literasi bergerak
Peserta Lomba Vokasi Moda Literasi Bergerak dari SMK PPN Kutacane berhasil meraih Juara Pertama. Foto: Ist

BANDA ACEH – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PPN Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh keluar sebagai juara pertama lomba vokasi moda literasi bergerak yang di gelar Dinas Pendidikan Aceh bertempat di Grand Aceh Hotel, Syariah Banda Aceh, pada tanggal 26-30 Juni 2019, yang diikuti 138 peserta dan 69 orang pendamping dari Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Kepala SMK PPN Kutacane Muhammad SP melaporkan dalam kegaiatan tersebut anak didiknya bernama Ramayana dan Aramiko keluar sebagai juara pertama lomba literasi bergerak tingkat provinsi,sehingga berhak untuk mewakili Aceh ke tingkat nasional tahun 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia dari Dinas Pendirikan Aceh Drs. Zulkarnain mengatakan peserta kegiatan merupakan siswa SMK yang berasal dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh. Ada tiga bidang yang dilombakan yaitu Lomba Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi Nusantara, Lomba Sudut Baca Vokasi, dan Lomba Moda Literasi Bergerak dengan thema kegiatan “Inovasi Multiliterasi Menyiapkan Remaja Milenial Cakap di Era Disrupsi”.

Baca Juga: SMK PP Negeri Kutacane Boyong Juara Kepsek dan Guru Berprestasi

Kegiatan ini digelar dalam rangka menumbuhkan budi pekerti peserta didik, melalui budaya membaca dan menulis sehingga terciptanya pembelajaran sepanjang hayat, literasi bukan sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, dan auditori.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu melahirkan para juara masing-masing katagori nyakni (1) Lomba cipta buku elektronik tokoh vokalis nusantara juara 1. SMK 1 Takengon Aceh Tengah, Juara 2 SMKN 1 Al Mubarkeya Aceh Besar,Juara 3 SMK N 1 Karang Baru Aceh Taming, untuk lomba sudut baca vokalis juara 1 SMK N Al Mubarkeya Aceh Besar, juara 2 SMK N Taman Fajar Aceh Timur dan Juara 3 SMKN2 Meulaboh,Aceh Barat serta untuk kegiatan lomba Moda Vokasi Bergerak juara 1 SMK PP Negeri Kutacane, Aceh Tenggara, Juara 2.SMKN I Bendahara Aceh Taming dan Juara 3 SMKN 1 Al Mubarkeya Aceh Besar. (*)

Pos terkait