Solskjaer : Bruno Punya Mental Baja

  • Whatsapp
Manchester United sukses meraih kemenangan perdana di ajang Liga Primer Inggris. Mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan kedudukan 3-2, Sabtu 26 September 2020. Foto : AFP

JAKARTA –  Manchester United sukses meraih kemenangan perdana di ajang Liga Primer Inggris. Mereka mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan kedudukan 3-2, Sabtu (26/9).

Tuan rumah memberikan perlawanan sengit kepada Setan Merah sejak kick-off dibunyikan. Bahkan, mereka unggul terlebih dahulu melalui aksi Neal Maupay. Namun, United cepat merespons lewat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Berlanjut pada babak kedua, United kembali memimpin melalui gol yang dicetak oleh Marcus Rashford. Lalu, pada penghujung pertandingan, Brighton menyamakan kedudukan lewat sundulan Solly March. Tetapi, Setan Merah benar-benar memastikan kemenangan setelah Bruno Fernandes menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti pada menit 97. United mendapatkan penalti setelah wasit meninjau VAR dan terlihat pemain Brighton melakukan hand ball.

Usai pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut kerja keras anak asuhnya luar biasa. Apalagi, ini merupakan kemenangan perdana United di liga domestik.

“Mereka sudah bekerja keras. Kami tahu kami belum sepenuhnya fit. Anda bisa melihat mereka (Brighton) lebih bugar dari kita. Mereka adalah salah satu tim terkuat di liga, jadi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit secara fisik,” ujar Solskjaer di situs resmi klub.

“Bruno (Fernandes) tampil luar biasa. Dia kuat secara mental. Itu tidak mudah sebagai penendang penalti. Bruno adalah pemain yang memiliki mental terkuat yang pernah saya temui,” sambungnya.

Tidak lupa juga, Solskjaer menyanjung gol yang ditorehkan Marcus Rashford. “Saya sangat senang Marcus menciptakan gol,” kata Solskjaer.

  • Whatsapp

Pos terkait