Sony Umumkan Harga PS5

  • Whatsapp
PS5. Foto : Sony

JAKARTA – Sony akhirnya membeberkan jawaban atas misteri terakhir dari konsol terbaru mereka yaitu PlayStation 5 atau PS5. Di acara yang digelar dini hari tadi mereka mengungkapkan tanggal rilis dan harga PS5 saat dirilis ke pasar.

Di acara daring tersebut, diumumkan bahwa PS5 dan dan PS5 Digital Edition akan dirilis pada tanggal 12 November di Amerika dan beberapa kawasan di sekitarnya. Kemudian untuk negara atau region lainnya akan tersedia mulai tanggal 19 November.

Bacaan Lainnya

Sony menyatakan akan mulai membuka pre-order atau pemesanan mulai besok tapi belum diketahui bagaimana proses pemesanan dilakukan. Sony akan bekerja sama dengan agen ritel resmi untuk menerima pemesanan.

Indonesia mungkin akan mendapatkan jatah PS5 pada tanggal 19 November. Beberapa negara yang masuk dalam tanggal rilis 12 November adalah Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Berapa harga PS5? Sony mengumumkan harga PS5 versi reguler di angka USD500 atau kisaran Rp7,4 juta sementara harga PS5 Digital Edition atau yang tidak memiliki optical disc alias lubang disc Blu-ray di harga USD400 atau kisaran Rp5,9 juta.

Jadi pengumuman ini membantah rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa harga PS5 bakal menyetuh dua angka di kisaran Rp11 juta. Harga PS5 versi reguler masih sama dengan kompetitornya yaitu Xbox Series X. Keduanya punya spesifikasi yang sama tapi performa sedikit berbeda.

Xbox punya varian Xbos Series S yang dibanderol lebih murah dari PS5 Digital Edition meskipun sama-sama tidak memiliki lubang disc Blu-ray. Xbox Series X dibanderol USD300 atau di kisaran Rp4,4 juta.

Pos terkait