Spanduk Sindir Cek Mad “Bang Toyib” Dipasang di Kantor Bupati Aceh Utara yang Baru

  • Whatsapp
Spanduk berisi sindiran terhadap Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib dipasang di pagar Kantor Bupati Aceh Utara yang baru di Landing, Kecamatan Lhoksukon, Senin (1/6/2020). Doc.KNPI Lhoksukon

ACEH UTARA – Sehelai spanduk sindiran dialamatkan kepada Bupati Aceh Utara, H Muhmmad Thaib atau Cek Mad di pagar Kantor Bupati Aceh Utara yang baru di Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Spanduk yang dipasang Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (1/6/2020) itu bertuliskan penggalan lirik lagu “Bang Toyib”, Bang Toyib mengapa tak pulang-pulang? Anak mu, anak mu panggil-panggil nama mu”.

Pasalnya, kantor Bupati Aceh Utara yang baru tersebut sudah lama dibangun di kawasan Ibukota Aceh Utara, menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah, hingga kini belum juga difungsikan.

“Aksi itu bertujuan sebagai tindak lanjut dalam menampung aspirasi pemuda, masyarakat Lhoksukon dan sekitarnya. Agar kantor Bupati Aceh Utara yang sudah di Landing sebagai pusat administrasi segera difungsikan,” ujar Ketua KNPI Lhoksukon, Mukhtaruddin ketika dikonfirmasi pada Selasa (2/6/2020).

Menurut Mukhtaruddin, apalagi permasalahan Ibukota Aceh Utara sudah mangkrak selama 17 tahun, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2003.

Untuk itu, kata dia. Oleh karena itu, pihaknya menegaskan bahwa masalah cepat atau lambat proses pemindahan pusat adminstrasi itu tergantung niat atau political will pemerintah.

Mereka berharap, Bupati Aceh Utara segera memfungsikan Lhoksukon sebagai pusat administrasi Aceh Utara dengan menempati kantor yang baru tersebut” kata Mukhtaruddin. []

Pos terkait