Sri Mulyani Pastikan Anggaran Tersedia jika Indonesia Lockdown

  • Whatsapp
lockdown covid-19
Ilustrasi penerapan lockdown di Indonesia. Foto : disway.id

JAKARTA – Persebaran Covid-19 atau virus corona membuat sejumlah negara di dunia menerapkan isolasi secara penuh atau lockdown.

Beberapa negara yang sudah memilih opsi tersebut yaitu Italia, China, Prancis, Denmark, Filipina, Irlandia, hingga Malaysia. Namun, langkah tersebut belum diambil oleh pemerintah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dari sisi anggaran pihaknya mengaku selalu siap mendukung berbagai kemungkinan termasuk lockdown.

Namun demikian, pemerintah masih memutar otak untuk kesediaan sumber daya manusia dalam kaitannya dengan distribusi bahan logistik jika terjadi lockdown.

“Kita posisinya terus mendukung jangan sampai kekurangan resources. Masalahnya bukan uang tapi SDM untuk logistic delivery, bagaimana menyampaikan kebutuhan pokok mereka supaya bisa mendapatkan kebutuhna pokok. Ini jadi pusat perhatian dari gugus tugas,” ujar dia ketika melakukan video conference di Jakarta, Rabu (18/3), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Kemenkeu tengah berkoordinasi dengan BNPB dalam mempersiapkan berbagai skenario penanganan virus corona ini.

Pos terkait