Stasiun Gambir dan Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik

  • Whatsapp
puncak arus mudik lebaran
Penumpang memadati Stasiun Senen, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Dok

JAKARTA – PT KAI Daop 1 Jakarta memprediksi puncak arus mudik lebaran 1440 H di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir terjadi pada H-6 Lebaran atau Kamis (30/5) hari ini.

“Hari ini kami prediksi akan menjadi puncak arus mudik,” ungkap Eva Chairunisa SM Humas PT KAI Daop 1 Jakarta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019). Alasan hari ini menjadi puncak arus mudik, lanjut Eva, karena berdasarkan keberangkatan kereta dari Stasiun Gambir dan Senen meningkat hingga ketersediaan tempat duduk yang sudah habis terjual.

Bacaan Lainnya

“Nah mulai hari ini seluruh dan total perjalanan juga sangat banyak cukup banyak. Sehigga kita prediksi untuk stasiun Senen dan Gambir puncak arus mudik hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Eva juga menerangkan, untuk ketersediaan tiket mudik tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sejak H-7 hingga H-1 lebaran sudah ludes terjual. “Ketersediaan tiket yang ada pada data kami sejak H-7 sama H-1 itu mayoritas sudah terjual, sehingga memang kalaupun ada paling pengguna yang mungkin melakukan pembatalan,” ucap Eva.

Pos terkait