Suarez Tak Masuk Rencana Koeman

  • Whatsapp
luis suarez
Luis Suarez. Foto : Barcelona

BARCELONA – Setelah berdiskusi dengan kapten Barcelona Lionel Messi, Pelatih Barcelona Ronald Koeman juga berbicara dengan Luis Suarez. Dalam pertemuan tersebut entrenador asal Belanda itu menjelaskan bahwa dia tidak mengandalkan Suarez untuk musim 2020/2021.

Suarez mengalami masalah kebugaran selama kampanye terakhir. Performanya mengalami penurunan sepanjang 18 bulan ke ke belakang. Bermain enam musim di Barcelona, total Suarez melakoni 283 laga semua ajang dengan sumbangan 198 gol dan 109 assist.

Bacaan Lainnya

Stasiun radio Catalan RAC1 melaporkan pada Senin (24/8) bahwa Koeman telah memberi tahu Suarez tentang keputusannya melalui panggilan telepon. Kini, rencana Koeman adalah mencari cara untuk mengeluarkannya dari Camp Nou.

Kontrak mantan penyerang Liverpool itu tersisa satu tahun, namun ada opsi untuk perpanjangan musim berikutnya yang akan menjadi aktif jika striker berusia 33 tahun tersebut memainkan sejumlah pertandingan di musim 2020/2021.

Ini tampaknya menjadi langkah besar pertama Koeman sejak mengambil pekerjaan sebagai pelatih Blaugrana. Koeman akan melakukan perubahan besar setelah Barcelona menelan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2019/2020.

Suarez telah menjelaskan bahwa dia ingin bertahan di Camp Nou. Tapi, dengan situasi Ajax Amsterdam tertarik merekrutnya dan Koeman tidak akan menggunakannya di lapangan, kemungkinan Suarez terpaksa pindah bisa terjadi.

“Selama Barcelona mengandalkan saya, saya ingin terus memberikan semua yang saya bisa,” kata Suarez, Sabtu (22/8). ” Saya telah merasakan dukungan dari fans sejak saya tiba dan itu memberi saya banyak kekuatan untuk melanjutkan.”

Suarez juga rela dibangkucadangkan. “Jelas saya akan menerimanya di sini seperti yang selalu saya lakukan dalam karier saya. Persaingan untuk mendapatkan tempat utama selalu bagus dan jika pelatih merasa saya harus mulai dari bangku cadangan, saya tidak punya masalah untuk membantu.”

Sementara itu Barcelona berhasrat merekrut bek kiri di jendela transfer musim panas ini dan salah satu nama dalam daftar mereka adalah pemain Angers Rayan Ait Nouri.

Bek berusia 19 tahun itu adalah salah satu pemain paling menjanjikan di Ligue 1 dan juga menarik perhatian Real Madrid dan Atletico Madrid. Tapi, kepindahan Ait Nouri tidak akan mudah bagi klub Catalan itu, karena dia dihargai 30 juta euro (Rp519 miliar).

Pos terkait