Suasana Meugang di Blangpidie, Harga Daging 180 Ribu Per Kg

  • Whatsapp

BLANGPIDIE – Menjelang Ramadhan tahun ini yang tinggal hitungan hari, di beberapa lokasi mulai terlihat penjualan daging kerbau dan sapi seperti di Gampong Padang Sikabu, Kuala Batee, Aceh Barat Daya.

Misbah selaku penjual mengaku hari ini Kamis, (2/5) sudah mulai memotong satu ekor kerbau dan dalam dua hingga tiga jam saja dagangannya hampir habis diserbu pembeli.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya memotong kerbau satu ekor. Sudah hampir habis semuanya. Harga jual saat ini Rp. 180 ribu per kilogram,” Ungkapnya.

Selain daging kerbau atau sapi, pria warga Padang Sikabu ini pun menawarkan ayam di lapaknya yang berlokasi di dekat lapangan bola desa setempat.
“Kalau ayam harganya 60 ribu rupiah per ekor dalam keadaan bersih, stok tidak banyak hanya sekitar 50 ekor.” Tambahnya.

Dengan harga di atas dan daging ludes dalam beberapa jam saja, menunjukkan daya beli masyarakat di wilayah Kuala Batee ini relatif stabil.

“Besok atau lusa, akan kita potong lagi dua atau tiga ekor. InsyaAllah peminat masih banyak.” Lanjut Misbah optimis.

Diperkirakan pada hari meugang lusa harga daging akan merangkak naik. Bisa mencapai 200 ribu rupiah per kilogram. Namun demikian, sebagaimana biasanya, berapa pun harganya akan selalu diserbu oleh pembeli karena memang sudah menjadi tradisi masyarakat makan daging menjelang ramadhan ataupun idul fitri.

Pos terkait