Sudah Dukung Jokowi-Ma’ruf, Ponpes Buntet Cirebon Tolak Kedatangan Sandiaga

  • Whatsapp
banner penolakan sandiaga uno di cirebon
Foto: Doc Pri

Kanalinspirasi.com, Cirebon – Safari politik yang dilakukan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua Sandiaga Uno mendapat penolakan saat hendak berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. Pihak Ponpes Buntet mengklarifikasi/ penolakan tersebut demi kemaslahatan umat karena para kiai dan santri sebelumnya telah mendukung Capres dan Cawapres nomor urut satu Jokowi- KH Ma’ruf Amin.

Sejumlah spanduk bertebaran di wilayah Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (02/03/2019). Spanduk bertuliskan “Selamat Datang Sandiaga Uno, Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi,” ini bertebaran hampir di setiap sudut Ponpes Buntet.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Ponpes Buntet, KH Adib Rofiuddin mengatakan, penolakan kedatangan Sandiaga Uno di wilayah Cirebon ini demi kemaslahatan umat.”Para kiai dan santri sebelumnya telah mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Adib Seperti dikutip di Sindonews.com.

Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania Nusantara, Imanuel Ebanezer mengatakan, peran kiai sangatlah penting dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan pemilu 17 april mendatang. Oleh karena itu dirinya bersama tim relawan melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren guna mewujudkan pemilu damai.

Sebelumnya, safari politik Sandiaga Uno di wilayah Cirebon, Jawa Barat, dilaksanakan tiga tempat. Salah satunya direncanakan di Ponpes Buntet pada Jumat kemarin atas adanya penolakan ini. Akhirnya safari politik Sandiaga Uno tidak dilakukan di Ponpes Buntet, namun di tempat lain.

Sumber: Sindonews.com

Pos terkait