Takut Diserang Corona, Kucing dan Anjing di China Pakai Masker

  • Whatsapp
kucing memakai masker
Pemandangan hewan peliharaan di China menggunakan masker. FOTO/ WEIBO

WUHAN – Bukan hanya manusia yang takut terinfeksi Virus Corona dengan memakai masker, hewan peliharaan seperti kucing dan anjing di China memakai masker wajah buatan sendiri, karena pemiliknya melindungi kucing dari virus corona.

Masker wajah yang dipakai ini adalah versi modifikasi dari masker bedah sekali pakai yang dipakai dokter dan petugas medis lainnya untuk menghindari penyebaran infeksi.

Bacaan Lainnya

Foto-foto muncul dari seorang pecinta kucing di China yang melindungi hewan peliharaan mereka dari virus corona dengan topeng buatan sendiri dengan lubang mata terpotong.

Tidak jelas persis di mana foto-foto ini diambil, atau bahkan kapan tepatnya, tetapi mereka telah menyebar di media sosial.

Ahli Kesehatan China yang menyebutkan hewan peliharaan yang kontak dengan manusia yang terinfeksi Virus Corona dipastikan ikut tertular.

Seperti dilansir dari The Sun, Keluarga-keluarga yang sakit menemukan hewan peliharaan malang itu terbaring mati di tanah dengan darah yang menodai batu bata di sekitarnya.

Insiden itu dipicu setelah Dr Li Lanjuan mengatakan di TV pemerintah China mengatakan: “Jika hewan peliharaan bersentuhan dengan pasien yang dicurigai kena Corona, mereka harus dikarantina.”

Namun, outlet media lokal kemudian dilaporkan mengubah kata-katanya menjadi “kucing dan anjing dapat menyebarkan coronavirus”.

Rumor palsu menyebar dengan cepat setelah Zhibo China mempostingnya di platform media sosial Weibo.

Dan akhirnya banyak anjing dan kucing ditemukan mati setelah diduga dilemparkan dari satu blok flat di Kota Tianjin di Provinsi Hebei – rumah bagi pusat wabah Wuhan menyerang bahkan Lima kucing dibunuh dengan cara dilepar ke jalan di Shanghai.

Pos terkait