Terjadi Lagi, Massa Jemput Paksa Jenazah PDP Corona di RS Bekasi

  • Whatsapp
Massa jemput paksa jenazah PDP Corona di Rumah Sakit Mekar Sari Bekasi. Foto : Youtube

BEKASI – Video viral penjemputan paksa jenazah yang disebut berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona terjadi di Rumah Sakit Mekar Sari, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Gambar viral itu beredar luas di media sosial dan terlihat pihak rumah sakit pasrah karena massa yang datang.

“Sekarang jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka,” kata Camat Bekasi Timur, Widy Tiawarman, kepada VIVAnews, Selasa 9 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Widy mengaku, peristiwa penjemputan paksa itu terjadi pasa Senin, 8 Juni 2020. Pasien yang dijemput paksa itu, kata Widy, merupakan warga Kampung Gabus, Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Namun menurut Widy, untuk kronologinya dia belum mengetahui secara persis. Saat ini dirinya sedang membahas dengan pihak rumah sakit terkait kejadian tersebut.

“Ini sedang kita bahas,” ucapnya.

Dalam video yang beredar di Whatsapp itu terlihat sejumlah pria memaksa pihak rumah sakit membuka ruangan tempat jenazah berada. Mereka meminta untuk membawa pulang pasien. Setelah berhasil masuk, mereka membawa tempat tidur portabel pasien. Massa tampak meneriaki kalimat tauhid. Tampak banyak massa yang menumpuk di depan pintu ruangan rumah sakit.

“Udah-udah, masuk-masuk, ambil-ambil, buka, warga pada nungguin,” kata massa.

Seorang pria yang mengenakan kaos berwarna hijau tampak memukul-mukul pintu. Kemudian, pintu terbuka. Tampak seorang pria berusaha menenangkan massa. Namun, massa tetap menerobos masuk dan membawa keluar pasien.

Pos terkait