Terjangkit Corona, Seorang Pasien di Bandung Meninggal Dunia

  • Whatsapp
dokter di jabar meninggal dunia
Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (rshs.or.id)

BANDUNG – Seorang dokter yang pernah bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jabar pada Kamis (26/3) meninggal dunia. Dokter perempuan tersebut, terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, drg M Kamaruzzaman MSc, mengakui hari ini ada seorang pasien yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Pasien tersebut positif COVID 19.

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan, bahwa hari ini ada seorang pasien PDP positif COVID 19 berusia 57 tahun meninggal dunia,” jelas Kamaruzzaman, Kamis (26/3).

Menurut dia, pasien tersebut adalah seorang dokter yang pernah bekerja di RSUD di Jabar. Kendati begitu, dia tidak menjelaskan lebih detail di RSUD mana dokter tersebut bekerja.

Dengan meninggalnya pasien tersebut, kata dia, hingga kini telah ada 5 pasien positif COVID 19 meninggal dunia di RSHS Bandung.

Hingga hari ini, RSHS Bandung sedang merawat pasien PDP sebanyak 31 orang atau bertambah tujuh orang. Dari jumlah itu, pasien positif terjangkit corona sebanyak 16 orang.

Terdiri atas sembilan pasien pria dan tujuh pasien perempuan. Masing masing berusia 24 tahun, 32, 40, 43, 49, 53, 53, 57, dan 61 tahun. Kemudian pasien perempuan berusia 30 tahun, 39, 43, 57, 59, 61, dan 67 tahun.

“Sedangkan pasien ODP hari ini bertambah 6 orang jadi total 261 orang,” imbuhnya.

Pos terkait