Terkait Tuduhan Penistaan Agama, Ustaz Abdul Somad Beri Klarifikasi

  • Whatsapp
ustaz abdul somad
Ustaz Abdul Somad. Foto : Ist

JAKARTA – Belakangan ramai protes terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) yang berujung pelaporannya ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Dai sejuta viewers itu telah mengklarifikasi ceramahnya yang dianggap menista agama oleh sejumlah pihak.

Klarifikasi UAS ini ditayangkan FSRMM TV pada Sabtu, (17/8) dan dipublish kembali oleh Aswaja TV pada 18 Agustus 2019. UAS menegaskan ceramah tentang Salib itu untuk menjawab pertanyaan jamaah, bukan untuk merusak hubungan antarumat beragama di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam video itu, UAS menjelaskan perlu dipahami dengan baik bahwa pengajian itu digelar di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di televisi.

“Tapi ini untuk intern umat Islam menjelaskan tentang patung dan kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam Qur’an dan sunnah Nabi SAW,” jelas Dai lulusan S2 Maroko itu.

Selain itu, pengajian itu sudah lebih 3 tahun yang lalu di kajian Shubuh Sabtu di Masjid An-Nur Pekanbaru.

“Karena saya rutin di sana, 1 jam pengajian diteruskan dengan tanya jawab. Kenapa diviralkan sekarang, Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa salah dan saya tidak pula ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Pos terkait