Terpilih Aklamasi dalam Muscab, Tuanku Muhammad Pimpin PC PBVSI Banda Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Tuanku Muhammad terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Banda Aceh periode 2020-2022. Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh yang akrab disapa Tumad tersebut menggantikan ketua PBVSI sebelumnya, Arif Fadhillah.

Tumad terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscab) PBVSI Kota Banda Aceh, Kamis (9/1) di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, setelah mendapat dukungan 22 suara klub dari total 24 klub yang memiliki hak suara.

Bacaan Lainnya

Terpilih sebagai ketua PC PBVSI Banda Aceh, Tumad mengatakan akan fokus pada pembinaan atlet voli dari tingkat desa dan sekolah.

“Kita akan melakukan pembinaan bola voli hingga ke tingkat gampong dan sekolah, untuk mencari bibit pemain dari tingkat bawah untuk dibina menjadi atlet-atlet berprestasi. Program kerja akan segera kita susun dan kita akan konsilidasi dengan seluruh klub-klub di kota Banda Aceh,” tutur Tuanku Muhammad.

Menurut Anggota dewan termuda DPRK Banda Aceh yang baru berusia 27 tahun ini, sebagai wadah untuk mencari pemain berbakat salahsatunya melalui penyelenggaraan turnamen bola voli secara rutin.

“Kita akan gelar berbagai kompetisi bola voli, termasuk melaksanakan beberapa kegiatan turnamen yang sudah rutin dilaksanakan,” jelas Tumad.

Bagi Tumad,  Voli merupakan olahraga yang sudah mendarah daging, karena anggota dewan berpostur tinggi tersebut pernah menjadi atlit Voli dan berlaga dalam even Porseni tingkat Provinsi.

Sementara tokoh muda Banda Aceh Nur Saadi menyebut terpilihnya Tuanku Muhammad sebagai ketua PC PBVSI Banda Aceh merupakan keputusan yang tepat untuk memajukan olahraga voli di Banda Aceh.

“Figur pemuda bersemangat seperti Tumad merupakan pilihan tepat memimpin PC PBVSI Banda Aceh. Semua program kerja perlu kita dukung, untuk meningkatkan prestasi olahraga bola Voli Banda Aceh di even tingkat provinsi hingga nasional,” sebut Saadi.(*)

Pos terkait