Tersangka Bentrok Buton Bertambah jadi 38 Orang

  • Whatsapp
tersangka bentrokan buton
Penangkapan pelaku bentrok antardesa di Buton, Sulawesi Tenggara. Foto: Ist

BUTON – Polisi menetapkan 38 tersangka atas bentrokan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya 36 orang.

“Ada 38 yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara 45 orang dipulangkan kembali karena tidak bersalah,” ujar Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat dimintai konfirmasi, Selasa (11/6).

Bacaan Lainnya

Herman mengatakan, 38 tersangka memiliki peran yang berbeda. “Ada yang membakar, ada yang merusak. Perannya beda-beda,” ujarnya.

Bentrokan antarpemuda Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo itu terjadi pada Rabu (5/6). Sebanyak 87 rumah di Desa Gunung Jaya terbakar akibatnya. Dua orang meninggal dalam peristiwa itu, sedangkan korban luka delapan orang.

Berdasarkan keterangan polisi, bentrokan dua desa dipicu adanya konvoi motor saat malam takbiran yang dilakukan oleh pemuda dari Desa Sampoabalo. Saat melintas di Desa Gunung Jaya, mereka ditegur tapi tidak terima.

Setelah itu, warga dari Desa Sampoabalo yang melintas di Desa Gunung Jaya terkena anak panah. Keesokan harinya, ratusan warga dari Desa Sampoabalo menyerang dan membakar total 87 rumah di Desa Gunung Jaya.

Pos terkait