Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Siswa SUPM Ladong

  • Whatsapp
gara gara miras ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan. Foto : Ist

Kanalinspirasi.com, Banda Aceh – Pelaku penganiayaan Raihan Alsyahri seorang siswa Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ladong Aceh Besar yang berujung kematian berhasil ditangkap pihak kepolisian. Pelaku ditangkap di kota Sabang dan telah ditetapkan tersangka.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan terungkapnya kasus ini berawal dari keterangan saksi melihat seseorang yang melakukan penganiayaan terhadap korban. Pelaku berinisial AN merupakan senior korban di SUPM Ladong.

Bacaan Lainnya

“Dari 18 saksi yang diperiksa, ada diantara mereka yang melihat korban di aniaya oleh pelaku di dua lokasi dalam perkarangan sekolah,” kata Kombes Trisno, Rabu (6/3).

Dari pemeriksaan, pelaku mengakui melakukan penganiayaan terhadap warga Sumatera Utara itu. Penganiayaan yang berakibat kematian ini dilatarbelakangi utang piutang oleh rekan korban seangkatannya.

Berdasarkan pengakuannya, penganiayaan itu saat pelaku meminta uang kepada rekan seangkatan korban. Namun, rekannya mengatakan sedang tidak ada uang dan menyuruh meminta ke korban karena uangnya pernah dipinjam korban.

“Pelaku menghampiri korban dan meminta uang, saat itu terjadi penganiayaan. AN merupakan pelaku tunggal, saat ini tersangka ditahan di rumah tahanan anak,” kata Kombes Pol Trisno. (*)

Penulis : Tim Redaksi

Pos terkait